Sabtu, 29 September 2012

SEPENGGAL CERITA MALAM


Selamat malam……
Selamat datang di dunia malam. Selamat bercengkrama dengan udara dinginnya malam…..
Ntah mengapa saya begitu menyukai kehidupan malam. Rasanya banyak banget sisi-sisi malam yang begitu indah dan sayang untuk dilewatkan begitu saja. Bagi saya, malam itu menenangkan. Sunyi…. Tidak ada keterburu-buruan, deadline, dan segala sesuatu yang mesti dituntaskan. Ya, saya begitu menyukai malam. sehingga, jika ada kesempatan untuk menikmati malam, tidak akan  saya sia-siakan begitu saja.
Malam dengan segala pesonanya. Di malam hari banyak orang menikmatinya dengan berbagai cara. Misalnya menghabiskan waktu bersama keluarga, kolega, sahabat, bahkan orang terkasih hanya untuk sekedar mengobrol, dinner, atau mungkin menghabiskan waktu dengan bersantai. Gemerlap lampu-lampu jalan, neon box iklan-iklan di jalan, lampu di gedung-gedung menjulang, banyaknya kendaraan yang berlalu-lalang, tempat-tempat hiburan dan beberapa persinggah kuliner yang menawarkan sejuta rasa untuk dinikmati. Rasanya enak banget menikmati itu semua dan hanya didapat pada malam hari.

Terinspirasi dari itu, saya salah satu yang paling menyukai memotret di malam hari. Setiap tempat yang saya datangi, saya selalu mencoba menyempatkan diri untuk mengabadikannya dalam jepretan kamera. Bagi saya, bermain dengan cahaya di malam hari memberi energy positif tersendiri tentang objek yang saya abadikan. Bisa saja objek tersebut memiliki nilai luhur tersendiri dalam sejarahnya, atau bahkan punya peranan penting di lingkungannya hingga saat ini.
Beberapa kota telah saya lewati, dan berikut ini sedikit persembahan hasil bidikan kamera saya yang terinspirasi dari banyak objek untuk menghasilkan cahaya menawan. Selamat menikmati malam ;)
 






















Vihara Tri Dharma Bumi Raya, Singkawan - Kalbar | 2012


Mesjid Raya, Singkawan - Kalbar | 2012

 
 Tugu Ale-ale, Ketapang - Kalbar | 2012

 
Tugu Yogyakarta, Jawa Tengah | 2012


 Gedung BNI 46, Yogyakarta - Jawa Tengah | 2012


Lampu di Malioboro, Yogyakarta - Jawa Tengah | 2012
 

 Diantara Vihara dan Mesjid Raya, Singkawang - Kalbar | 2012

1 komentar:

christianmaryo mengatakan...

Rindu Keadaan Malam di Ketapang..
http://christianmaryo.blogspot.com

http://wisatakalbar.bl.ee