Jumat, 22 Agustus 2014

KOTA "AMOY"

Woke...
Terakhir saya update blog ini setahun yang lalu. Yeeaahh... lama banget. Dan baru mulai nulis lagi baru2 sekarang ini. Lumayan lamaaaaa.... Kangen? Pastinya.

Diantara banyak alasan kenapa saya lama ga update blog ini karna saya sedang dalam kondisi galau. Galau situasi dan kondisi, alias mengurus kepindahan domisili. Well, urusan tetek bengek birokrasi yang ribet bikin ide melayang hanya diawang2 berbulan2.
Baiklah, biar lebih jelas, saya cerita dikit deh. Saat ini saya berdomisili di kota Pontianak. Kota garis khatulistiwa Indonesia. Masih dalam area Kalimantan Barat sih. Alasannya kenapa? Biar hanya saya dan Tuhan aja ya yang tau hehe. Kota polusi yang sebenernya bikin saya kurang betah. Tapi yaaa mau gimana, demi mencari segenggam emas dan sebongkah berlian, saya mesti betah sodaraan sama kota ini hahaha

Dan yang ingin saya ceritain bukan kota Pontianak nya. Tapi kota Singkawang. Sebuah Kabupaten lain di Kalimantan Barat. Saya ditemani  teman2 motret saya di Borneo Photography (www.borneophotography.org). Menuju Singkawang kami tempuh selama 3 jam dari kota Pontianak. Singkawang itu biasa disebut orang juga kota amoy, karna penduduknya hampir 90% orang cina.

Singkawang punya beberapa tempat wisata. Salah satu yang saya datangi waktu itu adalah danau biru. Kenapa namanya danau biru? Karna airnya memang berwarna biru hehe. Menurut info yang saya dapat, air ini ga boleh dipake buat mandi, karna bisa menyebabkan kulit jadi gatal2. Berikut beberapa jepretan danau biru yang bisa saya abadikan:







Saya penggemar rujak. Dan dari sekian rujak yang pernah saya coba, singkawang juaranya. Rujak Thai Pu Ji. Tempatnya kecil. Tapi banyak yang datang ke Singkawang hanya untuk menyicipi rujak ini. Mesti coba deehh... rasanyooo maknyuuuuuuuuussssssss.....




Setelah dari danau biru dan menikmati beberapa kuliner kota Singkawang, kami pun memutuskan untuk berkeliling2 sejenak menyaksikan kehidupan malam kota Singkawang. Berikut beberapa foto yang berhasil saya abadikan dikala malam.


Masjid Raya Singkawang, Kal-Bar | 2011 

Vihara Tri Dharma Bumi Raya Singkawang, Kal-Bar | 2011


Hmmmm.... pengalaman yang cukup menyenangkan! Selamat menikmati kota Singkawang!



Tidak ada komentar: